Previous Next

Partisipasi KKN 16 Universitas Muhammadiyah Jember dalam Kegiatan Karnaval Kecamatan Yosowilangun

27 Agustus 2023, Lumajang- Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, mahasiswa yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 16 yang bertempat di Yosowilangun Kidul turut berpartisipasi dalam karnaval yang diadakan di kecamatan Yosowilangun. Mahasiswa KKN diikut sertakan oleh kepala desa dalam memeriahkan kegiatan karnaval, kehadiran mahasiswa KKN dalam karnaval ini memberikan dampak positif tidak hanya bagi perayaan 17 Agustus itu sendiri, tetapi juga untuk mahasiswa itu sendiri dan masyarakat sekitar.

Para mahasiswa KKN kelompok16 dapat menunjukkan kreativitas mereka dalam berbagai penampilan yang mencerminkan semangat nasionalisme dan keberagaman budaya Indonesia serta menyempatkan waktu dan menguras energinya untuk ikut serta dalam kegiatan karnaval ini . Mereka berkolaborasi untuk membuat dekorasi, tarian “Anoman Karidha” dan pembawa bendera merah putih. Selain itu, partisipasi mahasiswa KKN dalam karnaval ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi mereka untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah tempat mereka menjalani program KKN. Hal ini membantu dalam membangun ikatan yang lebih kuat antara mahasiswa dan masyarakat, serta memperluas wawasan serta pemahaman tentang realitas sosial, budaya, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat lokal. Keterlibatan aktif mahasiswa dalam perayaan 17 Agustus melalui karnaval ini. Partisipasi mahasiswa KKN kelompok16 tidak hanya sebagai penyemangat semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

Dengan semakin eratnya keterkaitan antara mahasiswa, dan masyarakat melalui program KKN, diharapkan bahwa semangat ini akan terus hidup dan tumbuh, tidak hanya pada perayaan 17 Agustus, tetapi juga dalam berbagai kegiatan dan upaya bersama untuk memajukan bangsa dan negara.

 

Search