Previous Next

Inspiratif! Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember, Buka Les Privat Anak.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jember,  di desa Karanganyar kecamatan Yosowilangun,Lumajang mengadakan kegiatan Les Privat untuk generasi cerdas indonesia kedepan. Mahasiswa KKN, Novia Putri mengatakan Les privat tersebut bertujuan untuk memperdayakan dan mengembangkan bakat dan minat generasi bangsa, khususnya di desa Karanganyar.

Terlihat antusias anak-anak dalam mengikuti Les yang diadakan oleh mahasiswa KKN yang beranggotakan 10 Orang, terdiri dari 7 orang perempuan dan 3 orang laki-laki. “Kegiatan ini diadakan di hari Sabtu mulai pukul 15:00 sampai dengan 17:00 WIB. Pembelajaran yang diajarkan mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Pendidikan Agama Islam, Seni Budaya, Berpidato, cara membaca Puisi dengan baik dan benar,” katanya.

Bayu Kordes menyebutkan, anak-anak juga mengerjakan tugas sekolah dari beberapa pelajaran yang ada di Sekolah Dasar .  “Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan anak-anak yang ikut serta dalam belajar dan mengajar mendapatkan ilmu tambahan diluar jam sekolah, ” ungkapnya.

Novia Putri selaku pencetus ide menyampaikan, pembelajaran juga di barengi dengan menggunakan teknologi berbasis internet, supaya anak-anak di Karanganyar bisa mengetahui manfaat sebenarnya dari Media Internet.

"Penggunaan teknologi berbasis internet diharapkan mampu memberikan nuansa belajar baru dan sekaligus mensosialisasikan penggunaan internet yang benar kepada anak," tuturnya.

Kepala Sekolah SDN Karanganyar 02 menyampaikan, pentingnya rumah belajar untuk kalangan anak-anak sebagai sumber informasi, memperluas wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat dan anak-anak. “Tujuan memberikan layanan kegiatan belajar mengajar, menumbuhkan minat baca dan ilmu tambahan bagi anak-anak dengan menyediakan tempat yang nyaman dan menarik,” pungkasnya.

Search