UKM Teater Oksigen Raih Juara III Nasional dalam Kejuaraan Monolog Cup #1

     Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Oksigen Universitas Muhammadiyah Jember berhasil memperoleh prestasi gemilang dengan meraih juara III Nasional dalam ajang Kejuaraan Monolog Cup #1 di Universitas Warmadewa pada bulan September lalu.

     Meskipun dilaksanakan secara daring, UKM Oksigen mampu memukau penonton dengan penampilan monolog yang menghadirkan karya dari sastrawan ternama, Putu Wijaya, yang berasal dari Tabanan, Bali. Putu Wijaya dikenal dengan ribuan karya tulisan briliannya.

     Tak hanya menunjukkan kepiawaian seni panggung, keberanian dan keyakinan diri dari Naswa selaku Liasion Officer UKM Oksigen turut memainkan peran kunci dalam kesuksesan ini. "Kita percaya diri aja, yang penting usaha. Alhamdulillah berbuah manis," ujar Naswa, yang juga mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember.

     Sebelum prestasi gemilang ini, Teater Oksigen telah memperoleh dua kejuaraan lainnya, yaitu Juara Aktris Pemain Terbaik dan Sutradara Terbaik di Parade Teater Universitas Hasyim Asy'ari, Jombang, serta Juara Tiga dalam kompetisi Dance Cover Kpop Se Tapal Kuda di Jember Mini Zoo. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan bakat luar biasa yang dimiliki oleh anggota UKM Teater Oksigen Universitas Muhammadiyah Jember dalam menggeluti dunia seni teater.

Search