Previous Next

Eks Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini Mengajar di POR Unmuh Jember

Program praktisi mengajar yang melibatkan Coach Fakhri Husaini, eks Pelatih Timnas Indonesia U-16 sekaligus menjuarai piala AFF 2018 yang lalu, telah memulai perjalanannya  sebagai praktisi mengajar mata kuliah Keterampilan Dasar Sepak Bola di Prodi S1 Pendidikan Olahraga (POR) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember).

Program Praktisi Mengajar telah dimulai sejak Selasa (24/10/2023) sampai (31/12/2023). Coach Fakhri berkolaborasi dengan Dr. Rizki Apriliyanto, M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah akan sharing ilmu dan pengalamannya selama 12 jam dalam satu semester dengan mahasiswa semester 3 Prodi S1 Pendidikan Olahraga.

Ahmad Sulaiman M,Pd, Kepala Program Studi POR Unmuh Jember, memiliki alasan yang kuat dalam memilih Coach Fakhri sebagai praktisi mengajar. 

“Beliau adalah eks Pelatih Timnas U-16 sepak bola Indonesia, yang memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih, saat ini bahkan tengah menempuh kursus kepelatihan sepak bola A Pro AFC, lisensi tertinggi di Asia.” ungkapnya.

Dalam program praktisi mengajar ini, Coach Fakhri membahas dasar-dasar sepak bola dengan penekanan pada komponen teknik seperti passing, receiving, ball control, dan masih banyak lagi. Mahasiswa akan mendapatkan wawasan yang mendalam dalam aspek-aspek teknis sepak bola.

Coach Fakhri Husaini saat mengajar di Lapangan Sepak Bola Unmuh Jember menyampaikan bahwa program seperti praktisi mengajar ini memberi dampak positif pada calon generasi emas khusunya sepakbola di Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa berbagi ilmu dan pengalam dengan teman-teman mahasiswa di POR Unmuh Jember yang dimana nantinya kebanyakan dari mereka lulus akan menjadi guru olahraga, dengan memiliki basic mengajar pada Keterampilan Dasar Sepak Bola maka harapannya nanti generasi selanjutnya akan mendapatkan ilmu sepak bola yang lebih baik, terimakasih Unmuh Jember atas kolaborasinya dalam praktisi mengajar.” tegasnya. 

Mahasiswa semester 3 POR merespon dengan positif akan program praktisi mengajar yang dilakukan bersama Coach Fakhri Husaini, menurutnya ilmu dan pengalamannya yang disampaikan sangat efektif dan bermanfaat.

“Kami sangat senang bisa menyerap ilmu keterampilan dasar sepak bola yang diberikan Coach Fakhri, banyak basic yang bisa kami pelajari, terutama ini juga bisa dibilang merupakan momen langka dikarenakan bisa diajar lansung oleh Coach Fakhri Husaini.” ujar Vido Mahasiswa Semester 3 POR Unmuh Jember.

Search