Previous Next

Menggali Manfaat dan Proses Pembuatan Jamu Sinom Mbak Mar

Sabtu,18 Agustus 2023- 15.00 Jessica Putri Damayanti sebagai Penanggung Jawab UMKM  Kelompok 27 KKN-T Universitas Muhammadiyah Jember bersama tim melakukan survei proses pembuatan jamu Sinom Mbak Mar Dusun Rekasan. Menurut tim UMKM jamu di Dusun Rekasan Desa Darungan memiliki potensi cukup bagus dan banyak peminat dari Masyarakat dalam segi Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Jessica selaku PJ UMKM pada Jumat (18/08/2023). Jamu ini dipromosikan dan ditujukan kepada Masyarakat setempat untuk mengenalkan manfaat dari jamu Sinom Mbak Mar.

“saya juga berjualan jamu di Madura lokasinya ada di Pamekasan. Disana juga banyak diminati warga setempat dan sempat dipromosikan ke kota lainnya” jelas Mbak Mar saat di wawancarai oleh Vike selaku anggota Tim UMKM.

Beliau berharap produk jamu ini lebih dikenal Masyarakat luas serta bisa mencakup skala nasional dan skala internasional. Karena jamu ini masih diproduksi terbatas di daerah lumajang dan pamekasan, beliau yakin jamu ini mengandung manfaat yang sangat banyak bagi Kesehatan.

Bahan utama Jamu Sinom Mbak Mar terbuat dari daun asam jawa dan campuran rempah rempah tumbuhan herbal. Minuman ini tidak hanya menggoda selera dengan rasa segar,asam,dan manisnya, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat bagi Kesehatan. Beberapa Manfaat Jamu Sinom meliputi meredakan panas alam tubuh,membantu pencernaan, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dari hasil survei yang tim UMKM lakukan,kami membantu mendampingi dalam hal mengurus NIB ( Nomor Induk Berusaha) dan Sertifikasi Halal. Dengan demikian apa yang di harapkan oleh Mbak Mar bisa terwujudkan.

Search