Previous Next

Wisuda Ke-50 Unmuh Jember: Mengembangkan Universitas Dengan Kompetensi Dan Daya Saing

Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) sukses menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda Ke -50 pada Program Magister (S2), Sarjana (S1) dan Ahli Madya (D3) Semester Ganjil 2023/2024 yang dilaksanakan secara langsung pada hari Sabtu (27/04/2024) bertempat di Gedung Ahmad Zainuri.

 

Pada wisuda ke-50 ini, telah diwisuda sebanyak 454 wisudawan semester ganjil 2023/2024 yang terdiri dari beberapa fakultas dan program studi dengan pelaksanaan wisuda dilakukan secara daring dan luring yang dihadiri oleh wisudawan dan wisudawati serta orang tua masing-masing.

 

Dalam acaranya, wisuda di Aula Gedung Ahmad Zainuri ini dihadiri oleh beberapa tamu, antara lain Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan, Olahraga Dan Kerja Sama, Bupati Kabupaten Jember, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember, Ketua Badan Pengurus Harian Unmuh Jember dab Ketua Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Jember.

 

Sambutan diawali dengan Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si., melalui video virtual yang pada sambutannya, Bambang memberi nasihat kepada wisudawan dan wisudawati tentang kehidupan setelah kelulusan dan dorongan untuk berwirausaha dalam segala bidang keilmuan

 

“Ketika kita diwisuda, kita menuju universitas yang ke dua, universitas kehidupan” jelas Bambang dalam sambutannya.

 

Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur Yang diwakilkan oleh Prof. Dr. Ir. M. Sasmito Djati, MS., selaku Wakil Ketua Bidang Kebudayaan, Olahraga, Dan Kerja Sama. Sambutan ini fokus kepada rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan universitas dalam bidang kerja sama. Dalam perjalanannya, Muhammadiyah merintis banyak program untuk pengembangan mahasiswa dan seluruh jajaran universitas

 

“Sejak dahulu kita menciptakan entrepreneur university untuk Universitas Muhammadiyah Jember”, jelas Sasmito.

 

Sambutan selanjutnya disampaikan secara daring melalui pesan suara oleh Ipuk Fiestiandani, S.Pd., M.Kp., selaku Bupati Banyuwangi. Dalam sambutannya, Ipuk mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati ke-50 Unmuh Jember.

 

“Selamat telah berkontribusi mencetak generasi pembelajar kepada Universitas Muhammadiyah Jember” “selamat para wisudawan dan wisudawati”

 

Bupati Bondowoso, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mahfud Junaedi, S.Sos., M.M., memberikan sambutan kepada Unmuh Jember untuk terus menjadi mitra dalam pengembangan kabupaten bondowoso dalam segi pembangunan

 

“Selamat atas berdirinya rumah sakit Universitas Muhammadiyah Jember, semoga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat” kata Mahfud.

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Hanafi, M.Pd., memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berkontribusi dalam pengembangan kampus serta jajaran mitra yang turut mendorong kemajuan universitas sehingga mampu bersaing tidak hanya dalam segi akademik, namun dalam kewirausahaan dan pembangunan.

 

“Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak” kata Hanafi

 

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Tari Pitik Walik khas Jawa Timur yang dibawakan oleh Sanggar Pra Utami PAUD Yasmin yang merupakan simbol dari sifat kerja keras dan atraksi seni bela diri indonesia Tapak Suci Puteri Muhammadiyah.

Search