UM Jember Lakukan Penandatanganan MoU dengan SMA Muhammadiyah 3 Jember

Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) lakukan penandatanganan Momentum of Understanding (MoU) bersama SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Jember, pada Rabu (1/12/2021) di Aula Smamga Jember. MoU ini merupakan MoU yang pertama kali dilakukan antara UM Jember dengan Smamga Jember. 

“Sebelum datang ke ruangan aula ini, ketika masih di ruangan saya, saya sempat bertanya, apa sebelumnya kita sudah pernah bekerjasama seperti ini, Mou rektor resmi langsung datang ke Smamga, ternyata menurut beliau (Rektor) mengatakan ini baru pertama kalinya.” ujar Sony Bakhtiar, Kepala Sekolah Smamga.

UM Jember dan Smamga Jember bekerjasama dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dalam ruang lingkup kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Seperti contohnya nanti, misal mahasiswa atau mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan UM Jember yang bisa ditempatkan di Smamga, bisa memberikan literasi dan bimbingan kepada siswa atau siswi tentang kesehatan.” ujarnya.

Sony dalam sambutannya sangat optimis dengan adanya kolaborasi antara kedua Amal Usaha Muhammadiyah ini. “Insyaallah, atas izin Allah dan atas izin niat baik kita, untuk sama sama membasarkan Amal Usaha Muhammadiyah, maka apapun hambatan yang ada di depan kita berusaha untuk lalui itu dengan sebaik-baiknya.” ujarnya.

Sony juga berharap dengan adanya kolaborasi yang sudah dibangun ini, mampu membuat semua Amal Usaha Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan dapat maju bersama dan sebesar UM Jember.  “Semoga dengan kolaborasi ini, maka nanti semua Amal Usaha Muhammadiyah, terutama di bidang pendidikan, itu maju bersama, sebesar UM Jember yang sekarang sudah diminati begitu banyak orang.” harapnya.

Hanafi juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Smamga Jember. “Saya kira bagus pak kepala sekolah, saya apresiasi kegiatannya, yang penting optimis, bersahabat, rukun sesama Amal Usaha Muhammadiyah.” Ujar Hanafi, Rektor UM Jember.

Rektor dalam sambutannya berterimakasih kepada Smamga Jember, serta berharap Smamga Jember dapat lebih sukses dari saat ini. “Saya berharap dan berkeyakinan bahwa SMA Muhammadiyah 3 ini insyaallah akan lebih suskes dari hari ini.” harapnya.

Search