Mahasiswa Internasional UM Jember adakan Pekan Olah Raga Se Kabupaten Jember

Mahasiswa Internasional Thailand Universitas Muhammadiyah Jember bersama dengan HMPI (Himpunan Mahasiswa Pattani Thailand) melaksanakan kegiatan Sukan HMPI Se Kabupaten Jember yang ke 5 pada Sabtu, 23 November 2019 di lapangan sepak bola UM Jember.

Dihadiri oleh bapak Hariyanto sebagai perwakilan Kepolisian Kabupaten Jember, ibu Nurul Fathiyah Fauzi sebagai Ketua KUI & HUMAS UM Jember, dan 150 peserta kegiatan Sukan #5.

Sukan merupakan pekan olah raga yang berisi berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh mahasiswa thailand di Kabupaten Jember. Kegiatan ini dihadiri seluruh mahasiswa Thailand yang sedang melaksanakan studi di universitas yang ada di Kabupaten Jember. Kampus tersebut yakni Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Jember, dan IAIN Jember. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan rangkaian acara yakni pawai budaya tradisional Thailand dan Indonesia, games, hiburan dan ditutup dengan ceremonial.

“Saya sangat bangga mahasiswa luar negeri dari thailand di Kabupaten Jember dapat mengadakan acara yang sangat harmonis dan didukung penuh oleh universitas. ” Tutur Hariyanto yang sekaligus membuka acara. Nurul Fathiyah Fauzi selaku ketua KUI&HUMAS, unit UM Jember yang berkaitan dengan urusan internasional civitas mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan semangat positif bagi mahasiswa internasional. “Kegiatan ini membangun dan memupuk rasa kekeluargaan dan semangat untuk mahasiswa internasional juga untuk mahasiswa luar negeri yang lainnya.” Tuturnya.

Selama 5 tahun kegiatan ini dilakukan dan kini dilaksanakan Sukan yang 5. Mahasiswa Thailand mengungkapkan suasana dalam Sukan menambah semangat berkuliah karena seperti di negara sendiri.

Search