UM Jember Sambut Mahasiswa Baru Dengan Nuansa Pendhalungan

Rabu, 4 September 2019 Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan Upacara PK2MB atau Pengenalan Kehidupan Kampus yang dipimpin langsung oleh rektor, Dr. Ir. Muhammad Hazmi D.E.S.S yang dihadiri oleh rektor, pimpinan dan para dosen dihalaman Universitas Muhammadiyah Jember. Pelaksanaan Upacara pembukaan PK2MB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus pada seluruh mahasiswa baru serta mempersiapkan mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan PK2MB selanjutnya dan PK2MB kali ini bertemakan Membangun Kreativitas Mahasiswa yang Inofatif dan Islami, Menuju Peradaban Bangsa yang Berkemajuan. Upacara pembukaan PK2MB kali ini diiringi oleh corp band Hizbul Wathan UM Jember dengan nuansa pendhalungan mengingat bahwa UM Jember adalah bagian dari kota mendunia yakni Kabupaten Jember.

Amri Gunasti, ST, MT selaku Ketua Panitia PK2MB sekaligus ketua SSC (Soft Skill Center) UM Jember menjelaskan dalam laporannya bahwa pada tahun akademik 2019/2020 tercatat sebanyak 1647 Mahasiswa baru. Nantinya mahasiswa baru akan mengikuti PK2MB selama 9 hari yang terbagi pada 3 gelombang. Yakni 5-7 September 2019 pelaksanaan PK2MB gelombang 1 diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Kesehatan, Gelombang 2 pada 9-11 September 2019 yang diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas IKIP dan Fakultas Teknik, serta gelombang 3 pada 12-14 September 2019 yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas ISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam.

Rektor menyampaikan bahwasannya zaman kini sebagai mahasiswa harus berkembang dan mengikuti segala pembaharuan diri. “Sesuai dengan visi dan misi kalian dan selaraskan dengan nilai-nilai keislaman, berproseslah dengan sebaik-baiknya di UM Jember dengan menikmati segala fasilitas yang telah kampus sediakan beserta Knowledge, Morality, dan Civilization,” demikian ujar beliau.

Setelah mengikuti Upacara pembukaan PK2MB mahasiswa baru melaksanakan technical meeting untuk pelaksaan PK2MB tingkat Universitas. Selamat datang dan semangat berproses mahasiswa baru UM Jember TA 2019/2020.

Search