Mahasiswa KKN Kelompok 103 Gelar Pelatihan Tajhizul Mayyit

      Tak semua masyarakat di sekitar kita paham tentang Tajhizul Mayyit atau tata cara mengurusi mayit. Bahkan tak jarang masih ada kekeliruan dalam melakukannya sehingga peran pemuka agama setempat masih diperlukan. Bekerja sama dengan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Arjasa, Sukowono Jember, KKN Kelompok 103 Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan pelatihan Tajhizul Mayyit, Jumat, (28/8/2021).

      Dipimpin oleh Mohammad Halili, Ketua Kelompok KKN 105, para santri yang mengikuti diberi pelatihan mulai dari tata cara memandikan mayit, mengkafani, sampai dengan menyolati. “Kalau selama ini mereka mendapat teorinya di pesantren, sekarang kita belajar mempraktekkannya langsung.”

      Antusiasme tinggi terlihat dibuktikan dengan semangat para peserta mengikuti pelatihan ini. Dengan dilakukan pelatihan ini, Halili berharap mereka bisa mengaplikasikannya dalam bermasyarakat. “Tak hanya pintar mengaji, para santri harus bisa menjadi contoh yang baik dalam mengaplikasikan ilmu agama saat terjun di masyarakat.

Search