KKN 36 UM JEMBER BANTU PELAKSANAAN VAKSINASI DI DESA SEMBORO

     Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember membantu menyukseskan kegiatan Vaksin serentak yang di selenggarakan oleh Desa Semboro, kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Rabu (01/09/2021)

     Di era pandemi seperti ini vaksin sangat diperlukan untuk perlindungan dari virus covid-19 yang semakin meningkat tidak hanya dengan menggunakan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas). “Hari ini Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Semboro berjalan lancar, dengan total sasaran 500 dosis.

     Antusiasme masyarakat sangat bagus sekali, saya dapat info dari jatah 500 yang mendaftar 750 jadi kami meminta maaf untuk warga yang tidak medapatkan jatah vaksin dimohon menuggu informasi lebih lanjut” ujar Dr. Gurid Dokter Puskesmas Semboro Dari kegiatan vaksin tersebut, bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di Desa Semboro. Selain untuk perlindungan dari virius covid-19, masyarakat juga lebih mudah untuk memproses izin atau hal yang menyangkut instansi dengan melampirkan sertifikat atau kartu vaksin. Surya, Koordinator KKN Kelompok 36 berujar, mulai dari pagi warga sudah mendatangi balai desa hingga menjelang petang. “Namun protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak sudah ditertibkan.”

     Kepala Desa Semboro bekerja sama dengan Puskesmas Semboro dan Polindes, menyediakan 500 dosis untuk warga Semboro diantaranya warga yang mendapat BLT diutamakan. Setiap dusun sudah dijadwalkan agar acara berjalan kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Awal mula dari kegiatan vaksin ini adalah dari banyaknya permintaan warga terkait vaksin, karena di pertengahan Juli kemarin kita tahu sendiri banyak tingkat kematian dan siklusnya sampai sekarang memang betul sudah berkurang akan tetapi warga memburu vaksin, dan kami mengajukan kepada DINKES dan di terima dengan kuota 500” ujar Bapak Antoni Kepala Desa Semboro.

Search