Cegah Penularan Covid-19, Bagikan Masker Gratis di Desa Glundengan

     Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember melakukan pembagian masker secara gratis sebanyak 500 lembar masker kepada masyarakat di Desa Glundengan, Wuluhan, Jember, Rabu, (18/8/2021). Hal ini merupakan program kegiatan mahasiswa KKN UMJ yang sudah disusun sejak dua minggu sebelum mahasiswa terjun langsung ke masyarakat Desa Glundengan.

     “Selama dua hari, kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat di Desa Glundengan kami mulai. Dusun Sumberjo, Dusun Tangjung Sari dan Dusun Krajan menjadi sasaran utama pembagian masker kali ini. “ ujar Guntur sebagai ketua KKN Kelompok 58. Menurut Guntur, sasaran utama tempat untuk pembagian masker yaitu masyarakat Desa Glundengan yang berprofesi sebagai Petani dan Pedagang Pasar Tradisional. Namun, kata dia, jika para petani tidak di jumpai maka sasaran akan bergeser kepada pedagang pasar tradisional atau tempat yang berkerumunan.

     Guntur berharap dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat Desa Glundengan bisa membuat mereka sadar akan pentingnya Prokes. “Saat ini, yang paling penting kita memerlukan tahapan – tahapan untuk menuju ke sebuah kondisi normal dan kita harapkan semua tetap berwaspada” ujarnya Untuk itu, mahasiswa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak agar tidak terpapar virus Covid – 19. “ “Yang penting, agar kita semua tetap selau menjaga prokol kesehatan secara tertib sehingga dapat mengurangi rantai penyebaran covid – 19 di Desa Glundengan” ujar Guntur Seperti yang di ketahui, ada program vaksinasi di Indonesia sudah di mulai sejak 13 Januari 2021. Jokowi menjadi orang pertama yang di suntik vaksin dosis sinovac. Pada tahap awal vaksinasi di tujukan atau di prioritaskan kepada tenaga kesehatan.

Search