Turun Langsung Berikan Pelatihan Komputer Kepada Anak SD

      Mahasiswa KKN Kelompok 16 Universitas Muhammadiyah Jember menyasar para siswa SD dalam melaksanakan pelatihan komputer tingkat dasar di Desa Karang Melok, Tamanan, Bondowoso, Selasa, (24/8/2021).

      Pemanfaatan teknologi komputer di bidang pendidikan sangat penting, hal tersebut yang mendorong para mahasiswa untuk mengenalkan komputer lebih jauh. Terlebih, wawasan teknologi bagi siswa tingkat SD di Indonesia belum merata terutama di desa.“Karena para siswa masih melakukan pembelajaran secara daring di rumah, pelatihan ini akan menambah skill mereka di bidang teknologi.” ujar Alif Fiaz Rizqullah, penanggung jawab kegiatan.

      Dilaksanakan di Posko KKN, para siswa akan dikenalkan penggunaan Microsoft office, “Kita ajari mulai dari hal yang paling sederhana dulu seperti cara mengetik dan akan berlanjut pada setiap pertemuannya.” Salah satu dari lima siswa yang mengikuti pelatihan merasa senang. Mereka mengaku belum pernah mengoperasikan alat teknologi berupa komputer.

      “Hadirnya kelompok KKN 16 diharapkan mampu memberikan secercah harapan baru bagi generasi penerus bangsa yang ada di desa Karang Melok.” tutup Alif.

Search