Bersama Warga Dusun Sumberan, Mahasiswa KKN 60 UM Jember Bergotong Royong Melakukan Penyemprotan Disinfektan

      Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum kunjung reda hingga saat ini. Sebagai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 tersebut, maka mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember yang tergabung dalam KKN Tematik Covid-19 kelompok 60, bergotong royong bersama warga Dusun Sumberan, Desa Ambulu, Jember, melakukan penyemprotan disinfektan.

      Laili, salah satu mahasiswa mengungkapkan, ini merupakan bentuk ikhtiar kami dari KKN Tematik covid 19 kelompok 60 bersama Dusun Sumberan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. “Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk membunuh segala macam virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati.

      Proses disinfektan dapat menghilangkan sekitar 60%-90% bakteri.” Penyemprotan dilakukan disinfektan dilakukan di RT 2 RW 21, Rabu, (25/8/2021) dengan menyisir lingkungan rumah warga.Kegiatan ini dilakukan rutin satu pekan sekali sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. “Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat setempat karena virus corona masih menjadi momok tersendiri bagi masyarakat yang mana perkembangannya masih sangat mengkhawatirkan.” ungkap Laili.

      Bapak Hendrik, Ketua RT 02 mengatakan “Saya sangat mendukung sekali program kerja penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa KKN bersama warga kami, karena program ini merupakan bentuk usaha pencegahan penyebaran Covid-19 dan jenis virus lainnya yang sampai saat ini kunjung usai.” Penyemprotan ini dilakukan guna mengurangi kekhawatiran masyarakat dalam situasi pandemi yang tidak kunjung usai. Dengan begitu warga dusun sumberan merasa lebih aman dalam melakukan aktivitas nya sehari-hari, tutupnya.

Search