Pentingnya Menjaga 5M, Sediakan Tempat Cuci Tangan di Musholla dan Kafe

      Tingginya kasus terkonfirmasi positif covid – 19 di Kabupaten Jember yang melebihi angka 15.000 jiwa berdasarkan data terbaru dari Satgas Covid – 19 Kabupaten Jember, mahasiswa KKN Kelompok 37 Universitas Muhammadiyah Jember gencar mengajarkan budaya hidup sehat kepada warga di RT 2 Kelurahan Sumbersari, Jember.

      Mayarakat diberikan pengertian mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan covid – 19, atau yang sering dikenal dengan istilah 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

      KKN Kelompok 37 juga memfasilitasi warga RT. 02 melalui pemberian dua alat cuci tangan yang dapat dimanfaatkan secara langsung oleh warga setempat ketika beraktivitas di luar rumah. Fasilitas sederhana yang dibuat sendiri oleh anggota kelompok tersebut terletak pada mushola RT. 02 serta Kafe Gengs_Ngopi selaku UMKM pertama di RT tersebut.

      “Meskipun sederhana tetapi pembuatan tempat cuci tangan ini dapat menaikan satu tingkat pengetahuan masyarakat, selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini”, ucap Ibu Nasoha, Ketua RT. 02.

Search