Mahasiswa KKN Kelompok 17 Bantu Distribusikan BLT di Desa Mangli Wetan, Bondowoso

      Selasa (24/08/2021) Bersama staf Desa Mangli Wetan, Tapen, Bondowoso. Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember kelompok 17 membantu kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

      Dilakukan di masa pandemi, kegiatan pencairan BLT DD dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan untuk mengantisipaso potensi penyebaran Covid-19. Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Mangli Wetan dengan menyerahkan realisasi uang sebesar Rp. 300.000.00,- yang sudah diterima langsung oleh Penerima KPM (Kader Pembangunan Manusia).

      Bantuan BLT DD ditujukan untuk membantu ekonomi masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19 dan masyarakat yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya. Ramli Wahyudi, Kepala Desa Mangli Wetan menghimbau agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemic Covid-19.

      “Semoga bantuan bisa bermanfaat dengan tidak lupa untuk selalu berdoa agar pandemi ini cepat beralalu.” Sebagaimana hasil verifikasi dan validasi yang berpedoman pada 14 kriteria keluarga miskin yang telah ditetapkan Kementrian Sosial Republik Indonesia. Desa Mangli Wetan terdapat sejumlah 217 KPM dari 3 dusun yang ada di Desa Mangli Wetan, diantaranya Dusun Mangli, Dusun Antokan dan Dusun Gumukjajar.

Search