Sehat di Tengah Pandemi, KKN 56 Bagikan Susu Sapi Segar Jahe Merah

      Kondisi pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk menjaga imun tubuh agar tetap vit. Selain mengonsumsi makanan bergizi dan meminum vitamin, herbal biasanya menjadi pilihan alternatif masyarakat. Seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN Kelompok 56 Universitas Muhammadiyah Jember di Desa Kasiyan, Timur, Puger, mereka membuat minuman susu sapi murni jahe merah sebagai imun booster.

      “Selama ini masyarakat hanya mengonsumsi jahe merah dengan cara diseduh.” ungkap Ketua Kelompok KKN 56, Rizal Abdur Rohman. Pilihan susu sapi sebagai campuran karena kandungan protein sehingga baik untuk menjaga sistem imun tubuh manusia. Rizal menambahkan kandungan vitamin A, asam lemak omega-3, serta beragam jenis antioksidan di dalam susu sapi juga turut serta membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan melawan infeksi. “Karena susu sapi murni jahe merah ini kita buat sendiri maka kebersihan dan kandungannya bisa terjamin.”

      Bersama perangkat desa, susu sapi murni jahe merah tersebut dibagikan kepada masyarakat Desa Kasiyan Timur, Jumat, (27/8/2021). Pembagian susu sapi jahe merah ini didasari karena pada saat pandemi saat ini selain menerapkan 5M juga harus menjaga kesehatan. Maka dari itu kelompok KKN 56 memberikan minuman immun booster untuk warga dan perangkat desa guna meninggkatkan imun tubuh dimasa pandemi ini.

Search