Pendidikan Luar Sekolah Oleh Kkn 29 Universitas Muhammadiyah Jember

KKN 29 Universitas Muhammadiyah Jember menyelenggarakan bimbingan belajar bersama adik – adik SD setempat. Pelaksanaan bimbingan belajar yaitu pada hari sabtu dan minggu dimana hari – hari aktif lebih difokuskan ke program kerja Mahasiswa KKN yang telah disusun. Jika pada hari sabtu dan minggu Mahasiswa KKN 29 UM Jember memiliki kegiatan program kerja yang melibatkan semua Mahasiswa KKN 29, maka adik-adik yang mengikuti bimbingan belajar kami liburkan dan diganti hari berikutnya.

"Adik-adik yang mengikuti bimbingan belajar adalah adik-adik kelas 4 dan kelas 5. Dimana mata pelajaran yang di ajarkan yaitu mata pelajaran Matematika, Ipa, dan Sejarah. Semaksimal mungkin Mahasiswa KKN 29 UM Jember memberikan bimbingan belajar yang terbaik untuk adik-adik di desa Slateng." Kata Hendra.

Selain dapat berbagi ilmu dengan adik – adik dengan cara memberikan bimbingan belajar, sekaligus menambah wawasan dan mengajarkan cara mengajar pada Mahasiswa KKN pada umumnya dan mahasiswa yang dibidangnya pada khususnya.

Search