FKIP Unmuh Jember Gelar KOPI LATTE Bahas Pendidikan Internasional

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) kembali mencatat sejarah dengan menggelar acara bergengsi, Konferensi Pendidikan Internasional (KOPI) yang berkolaborasi dengan Language Teaching and Technology in Education (LATTE). Dalam dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu, (27-28/4/2024) KOPI LATTE berlangsung secara daring melalui platform zoom meeting. 

Tidak hanya sekadar menjadi tahun kedua penyelenggaraan konferensi ini oleh FKIP Unmuh Jember, namun kemitraan yang semakin erat dengan berbagai lembaga pendidikan baik dalam maupun luar negeri semakin memperkuat posisi KOPI LATTE sebagai acara yang dinantikan. Tahun ini, FKIP Unmuh Jember berkolaborasi dengan Ifugao State University, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh sebagai co-host KOPI LATTE.

Acara ini diawali dengan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Rektor Unmuh Jember, Bapak Hanafi, serta sambutan dari Bapak Nurhadi, Ph.D, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Dukungan dan apresiasi dari PP Muhammadiyah menjadi bukti nyata bahwa KOPI LATTE bukan sekadar agenda lokal, melainkan gerakan berskala nasional bahkan internasional dalam peningkatan kualitas dan kompetensi pendidikan.

Menghadirkan lima narasumber utama dari berbagai negara seperti Jepang, Filipina, Taiwan, dan Indonesia, KOPI LATTE mengundang lebih dari 250 peserta aktif yang terdiri dari mahasiswa, dosen, guru, dan peneliti. Melalui sesi-sesi inspiratif dan interaktif, peserta memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tambahan yang memperkaya perjalanan mereka sebagai pendidik profesional.

FKIP Unmuh Jember menegaskan komitmennya dalam mendampingi dan memberdayakan mahasiswa untuk menjadi pendidik yang berkualitas. Dibalut dengan suasana santai namun tetap fokus pada pencapaian hasil maksimal, KOPI LATTE menampilkan filosofi yang menginspirasi, bahwa seperti proses dari biji kopi menjadi minuman yang nikmat, setiap individu pun memiliki potensi untuk bertransformasi dan siap berprestasi.

 

Search