FKIP Unmuh Jember Sukses NGOPI, di Konferensi Pendidikan Internasional (KOPI) Unmuh Jember.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) telah mengadakan Konferensi Pendidikan Internasional (KOPI) pada Jumat, (17/03/2023). Acara ini diadakan selama dua hari hingga Sabtu, (18/03/2023), dimulai pukul 07.45. KOPI FKIP 2023 mengangkat tema Curriculum Development: Retrieval or Restoration yang didasarkan pada penyesuaian kurikulum di Indonesia dari kurikulum 2013 ke kurikulum merdeka.

Konferensi ini diadakan untuk meningkatkan interaksi ilmiah di kalangan peneliti, praktisi, pengamat, dan mahasiswa untuk mendesain pembelajaran yang tepat pasca pandemi di era pembelajaran merdeka. Jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai 385 orang dan jumlah presenter mencapai 47 dari berbagai institusi di Indonesia, melebihi target awal panitia.

Acara ini dihadiri oleh empat narasumber, yaitu Samantha Caughlan dari Michigan State University, USA; Sitti Maesuri Patahuddin, Ph.D, University of Canberra; Ir. Dr. Waluyo Adi Siswanto M.Eng., Ph.D Rector Universiti Muhammadiyah Malaysia; Muhlisin, Ph.D., Universitas Muhammadiyah Jember. Narasumber pagi ini adalah Samantha Caughlan dan Sitti Maesuri Patahuddin. Keduanya menginspirasi para peserta untuk bisa menyiapkan diri sebagai pendidik, peneliti, dan praktisi yang memiliki panggilan jiwa untuk meningkatkan kualitas generasi emas Indonesia.

Dekan FKIP, Dr. Kukuh Munandar, M.Kes. Berharap kesuksesan KOPI di tahun pertama dapat menjadi dasar untuk kelangsungan kegiatan KOPI di tahun-tahun mendatang.

“KOPI memang terasa pahit, tetapi menginspirasi dan memberikan semangat baru bagi para pendidik Indonesia, mari kita ngopi untuk Indonesia emas” ungkapnya.

Search