Previous Next

Kembangkan Kompetensi Organisasi, KSR PMI Unmuh Jember Jalankan 3 Program Unggulan.

     Pelatihan Management Organisasi (PAMENSA) diadakan rutin setiap tahun oleh KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah (UM) Jember dalam rangka pengembangan kompetensi anggotanya. Tahun 2023 ini, PAMENSA di gelar di Desa Gelang-Karang Anom, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember mulai Sabtu 25 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023.

     “Kegiatan ini mengusung tema "Dinamika Manajemen Organisasi Kerelawanan yang Berorientasi pada Era 5.0",” kata Nur Ghosin  Ketua Panitia PAMENSA KSR PMI Unit  UM Jember. Yang  mengupgrade sistem dan person melalui kegiatan sosial kemanusiaan sebagai pengembangan relawan PMI dalam manajemen organisasi. Total personil yang turut berkontribusi pada kegiatan ini berjumlah 25 orang.
 
     PAMENSA KSR PMI Unit  UM Jember diawali giat review materi seputar manajemen relawan, organisasi dan administrasi. Kemudian Sosialisasi RSPS (Remaja Sehat Peduli Sesama) dengan tema membentuk kebiasaan baik serta gaya hidup bersih dan sehat  Kepada 60 siswa siswi kelas 4 dan 5 SDN 5 Gelang-Karang Anom, Kecamatan Sumberbaru,  Kabupaten Jember.

     Setelah itu, dilanjutkan menggelar Layanan Cek Kesehatan dan Bekam gratis untuk masyarakat sekitar desa gelang,  dengan total penerima manfaat 16 jiwa. “Maksud tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan serta mengembangkan skill dan juga sebagai sarana implementasi anggota KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Jember  dalam mendukung program sosial kemanusian,” pungkas Syarifah  Sie Acara PAMENSA KSR PMI Unit  UM Jember.

Search