Fokus pada Pengabdian Masyarakat, Tiga Proposal PKM-PM UM Jember Lolos Tahap Pendanaan Tahun 2021

Perhelatan Program Kreativitas Mahasiswa atau akrab disingkat PKM yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Belmawa kini telah sampai pada tahap penilaian dan pendanaan. Universitas Muhammadiyah Jember yang tidak ketinggalan turut serta dalam kegiatan tersebut berhasil meloloskan tiga proposal PKM Pengabdian kepada Masyarakat dengan total pendanaan yang diperoleh sebesar Rp. 26.956.000,- yang terbagi dalam 3 proposal atau bentuk pengabdian kepada masyarakat. Ketiga proposal karya mahasiswa tersebut berjudul, pertama Bebas Scabies dan Infeksi Jamur Melalui Sosialisasi Hidup Sehat dan Pemanfaatan Sabun Belerang di Panti Asuhan Mawar Kasih Kabupaten Banyuwangi dengan ketua kelompok atas nama Ali Wafa, kedua Pelatihan Pengolahan Nugget Vegetarian sebagai Alternatif Pemenuhan Gizi dan Income Keluarga di Era Pandemi Covid-19 dengan ketua kelompok atas nama Salsabilah Putri Ramadhani dan ketiga Pemberdayaan Kelompok PKK Desa Klungkung Melalui Pemafaatan Limbah Kulit Kopi Menjadi Teh Celup Cascara Guna Meningkatkan Ekonomi dan Kualitas Lingkungan dengan ketua kelompok atas nama Aisyah Yuristianti Utami.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Syamsul Hadi, SP., MP menyampaikan harapannya agar ketiga proposal tersebut lolos hingga ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) dengan membawa semangat pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan dari Catur Dharma Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember, WR III juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang telah berpartisipasi dan para dosen pembimbing yang telah secara maksimal berjuang untuk meloloskan proposal PKM hingga tahap pendanaan, selain itu WR III berharap nantinya program-program pengabdian kepada masyarakat ini akan memberikan dampak nyata dan bermanfaat di tengah masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Ketua Tim Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Deni Arifianto, S.Kom., M.Kom berjanji akan mengoptimalkan proses persiapan dan pendampingan Proposal PKM yang lolos hingga bisa memberikan output yang maksimal. Selain itu penyempurnaan metode pendampingan dan penyaringan akan terus dilakukan agar jumlah proposal yang lolos bisa terus meningkat setiap tahunnya.

Search