Tingkatkan Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Melalui Kerja Sama

Sektor Pendidikan tinggi senantiasa menyesuaikan diri dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Dengan diresmikannya Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) UM Jember mengambil langkah dengan terus menambah jejaring. Kali ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Universitas Muhammadiyah Jember melakukan penandatanganan MoU dengan LP3M STIE Mandala Jember Kamis, (29/4/2021)

Dilaksanakan di UM Jember, kegiatan tersebut dihadiri oleh tim LPPM dari dua belah pihak. Rektor UM Jember dalam sambutannya berujar Kurikulum MBKM yang sudah diterapkan menuntut untuk lebih banyak menambah jejaring. "Diharapkan Perguruan Tinggi mampu untuk menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan industri dan perkembangan teknologi." Hanafi juga menjelaskan bahwa saat ini UM Jember masih memberlakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring, kecuali bagi mahasiswa baru. "Luring untuk semester dua dengan tujuan agar mereka mengenal kampusnya."

Sementara Ketua STIE Mandala Jember Dr. Suwignyo Widagdo SE MM MP yang turut hadir mengapreasiasi antara kepala LPPM UM Jember dan LP3M STIE Mandala. Menurutnya, kerja sama akan menunjang tak hanya di bidang pendidikan saja tetapi di bidang penelitian dan pengabdian juga. Sebelum MoU ini dilakukan, kedua belah pihak sudah melakukan penelitian dasar unggulan terpadu. Suwignyo berharap kerja sama ini akan berguna dan memberi hasil yang maksimal. "MoU tanpa implementasi tidak akan diakui dan tidak bernilai." Sehingga akan menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Search