Satu Doktor baru perkuat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UM Jember

Dr, Ria Angin, M.Si, kelahiran tuban 56 tahun, ibu 4 anak dari suami Ir Moh Zaki, M.Si sehari hari menjabat sebagi Dosen fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik produ Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Jember, dihadapan siding Tim Penguji Disertasi S3 Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jenjang Doktor Universitas Negeri Jember, tahap sidang terbuka dengan tim penguji diantaranya Prof. Dr. Musta’in Mashud, Drs., M.Si (penguji dari UNAIR), Dr. Ardiyanti, M.,Si (Penguji Utama), Dr. Anastasia Murdyastuti, M.,Si (penguji anggota), Dr. Sasongko, M., Si (penguji Anggota), Dr Nur Dyah Gianawati, M.A (Co-Promotor 2), Drs. Himawan Bayu Patriadi, MA.,PhD. (Co-Promotor 1) dan Prof. Dr. Hary Yuswadi,M.A (Promotor), serta beberapa undangan lainnya dari beberapa aliansi terapan ilmu. Dalam keberhsilanya dalam sidang terbuka ini ibu Ria Angin tampakan wajah berseri-seri serta bangga atas ketercapaiannya setekah dirinnya berhasil dinyatakan lulus dengan masa tempuh studi selama enam tahun lamanya dengan IPK 3,67 kulifiksi hasil memuaskan oleh tim penguji.

Bertempat digedung AULA lantai 2 FISIP Universitas Negeri Jember, dirinnya berhsil mempertahankan Disertasi ujian akhir Doktor dengan judul “ Implementasi Kebijakan Keterwakilan Perempuan Sebagai Calon Anggota Legislatif Di Kabupaten Jember Pada Pemilu Tahun 2014” dihadapan tim penguji. Pada senin, 30 Juli 2018.

Setelah keberhasilannya sebagai doktor dalam sebuah statemennya Ibu Ria Angin mengatakan “harapannya dari penelitian ini dapat menggugah stakeholder akan pentingnya menyelaraskan antara kebijakan level makro dan mikro serta harapan lain adalah agar parpol tidak sembarangan dalam mendesain kebijakan dalam merekrut caleg, karena calon pemimpin bangsa yang seharusnya mengutamakan kebijakan kaderisasi terdahulu sebelum kebijakan lainnya” ungkapnya.

Kini setelah Dr. Ria Angin M.Si resmi menjadi Doktor, Universitas Muhammadiyah Jember patut berbangga karena menambah jajaran staf pengajarnya dengan dosen yang bergelar doktor. Dari informasi yang didapat dari kepala biro kepegawaian Surachman S.P tercatat sebanyak dua puluh satu Doktor berada di Universitas Muhammadiyah Jember. selain itu di tahun 2019 mendatang UM Jember juga akan kembali mendapat tambahan Doktor baru yang akan semakin memperkuat UM Jember.

Dengan bertambahnya staf pengajar yang bergelar doktor, Rektor Dr. Ir M Hazmi DESS berharap, mutu pendidikan di Fakultas ISIPOL UM Jember akan semakin baik. ''Saya juga berharap keberhasilan ibu Ria Angin ini bisa diikuti oleh teman-teman staf pengajar yang lain,'' katanya. Untuk itu, bagi para dosen yang masih S-2 agar segera mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang S3. ''Dosen yang senior bisa melanjutkan S3 di perguruan tinggi di dalam negeri, sedangkan bagi yang muda saya sarankan untuk melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri,'' ujar dia.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi