Surveillance Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Universitas Muhammadiyah Jember

Universitas Muhammadiyah Jember telah selesai melaksanakan kegiatan Surveillance Audit ISO 9001:2015, kegiatan tersebut berlangsung pada hari senin 21 mei 2018. Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada 10 area di Universitas Muhammadiyah Jember fokus terhadap beberapa unit dan program studi.

Untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang setiap tahun dilakukan Surveillance Audit, maka Lembaga Penjaminan Mutu bekerja sama dengan lembaga sertifikasi ISO Equal Assurance.

Sebelum dilakukan Surveillance Audit, Lembaga Penjaminan Mutu melakukan instruksi untuk melakukan serangkaian kegiatan yaitu Audit Internal dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

Rangkaian kegiatan Surveillance Audit dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Dian, sambutan oleh Dr. Ir. Teguh Hari Santosa, M.P selaku Wakil Rektor 1, Paparan dari Kosjoko, S.T, M.T selaku Manajemen Representative dan presentasi tim auditor eksternal dari Equal Assurance yang diwakili oleh Bapak Ainur Leksono. Setelah pembukaan acara, tim auditor eksternal melakukan audit ke 10 area. Berdasarkan temuan tim auditor eksternal dalam observasi, 10 area tersebut tidak memiliki catatan minor yang signifikan. Kegiatan Surveillance Audit ini akan diselenggarakan kembali pada april 2019 yang akan datang.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi