UNMUH JEMBER MENGANTONGI IZIN PEMBUKAAN PRODI BARU PJOR DAN EKONOMI SYARIAH

Dalam rangka penandatanganan MoU tentang program Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Inkstruksional (PEKERTI) dan APPLIED APPROACH (AA) Bagi Dosen Dosen Kopertis Wilayah 7 se Jawa Timur Tahun 2018 Universitas Muhammadiyah Jember menjadi Tuan Rumah dalam penyelenggaraan tersebut pada tanggal 9 hingga 14 Mei 2018 yang di buka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Ir. Muhammad Hazmi, D.E.S.S, dalam sambutannya Rektor Unmuh Jember mengatakan, Unmuh Jember untuk menuju jalannya sendiri, sehingga dia berbeda dengan perguruan tinggi yang lain. Untuk mencapai visi kita yang pertama itu maka di rancang, 2 rancangan hidup perkembangan Unmuh Jember. RIM 1 di rancang sejak tahun 2012-2030 dan RIM 2 dirancang mulai tahun 2030-2042. RIM 1 di pilah menjadi 3 periode masing-masing 6 tahun yang kita sebut 3 milestone. pada tahun 2012 hingga 2018 UM Jember mempunyai Milestone pertama yaitu Teaching University, dimana seluruh Dosen UM Jember sudah mengikuti kegiatan Pekerti dan AA. Milestone kedua mulai tahun 2018-2024 itu kita sebut Pre Research University, dan milestone ketiga tahun 2024-2030 kita sebut Research University. Sehingga setelah 2030 Unmuh Jember mungkin sudah bisa mulai masuk era Inovasi dan Entrepreneur University“ jelas Hazmi saat menyampaikan sambutannya.

Bertempat di Gedung Ahmad Zainuri, acara yang dilaksanakan pada hari Rabu (9/05/2018) dihadiri oleh jajaran rektorat, Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur, serta dosen dalam mengikuti Pelatihan Pekerti dan AA.

Rektor Unmuh Jember, Dr. Ir. M. Hazmi, DESS,. menjelaskan bahwa agenda ini yang akan dilakukan ada 2, secara umum dan spesifik. “Secara umum mengenai SDM pada Pelatihan PEKERTI dan AA ini, kemudian spesialnya adalah penyerahan SK Pendirian Program Studi Baru Universitas Muhammadiyah Jember yaitu Program Studi S 1 Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Rekreasi, Program Studi S 1 Ekonomi Syariah Islam. Serta Merger Akademi Pariwisata ke Universitas Muhammadiyah Jember menjadi Fakultas dengan Program Studi Pariwisata dan Perhotelan. Dan fakultas yang kita punya banyak koneknya dengan kerja sama ini” ujarnya.

Dengan disambut baik oleh Rektor UM Jember, Koordinator Kopertis Wilayah 7 Prof Dr Ir Suprapto, DEA menyampaikan tentang potensi-potensi yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Jember. Mulai dari kelembagaan, bidang pendidikan, pertanian, peterrnakan, dan pariwisata. Dengan adanya potensi-potensi yang cukup layak tersebut, beliau ingin meningkatkan pembangunannya dalam sisi akademik. MoU yang menjadi dasar kerja sama agar dapat ditangani oleh civitas akademik yang mumpuni di bidangnya. (ADP/Humas UM Jember)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi