Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi stakeholder Desa Binaan Universitas Muhammadiyah Jember

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi stakeholder Desa Binaan Universitas Muhammadiyah Jember, pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 Universitas Muhammadiyah Jember bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan budidaya tanaman kopi dan kakao di Desa Srini Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember dengan tema “teknik pemanfaatan lahan pekarangan berbasis organik farming melalui budidaya tanaman kopi dan kakao”. Kegiatan ini diikuti oleh para stakeholder Desa Organik Binaan Universitas Muhammadiyah Jember yang notabennya adalah ketua kelompok tani yang ada di Desa Sruni.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Sruni Nanang Kusminarno , Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Ir. M. Hazmi, D.E.S.S, Bidang Pemasaran Puslit Kopi Dan Kakao Indonesia Ir Nur Kholis (Alumni Faperta Um Jember).

Dalam sambutannya Nanang Kusminarno, selaku Kepala Desa Sruni menyampaikan “saya sangat berterimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Jember yang sudah membantu kami dalam pelatihan dan menjadi jembatan untuk memperoleh bantuan bibit kopi dan kakao, saya selaku kepala Desa Sruni siap mensukseskan program ini dan insyaallah pada tahun selanjutnya akan kami anggarkan bantuan bibit kopi dan kakao melalui dana desa agar seluruh masyarakat Desa Sruni bisa mendapatkan bibit kopi dan kakao harapan kedepan desa sruni bisa menjadi sentra desa penghasil kopi dan kakao di Jember.

Selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr. Ir. M. Hazmi, D.E.S.S juga meyampaikan kami siap menjadi jembatan dalam mensukseskan program ini karena Universitas Muhammadiyah Jember memiliki kerjasama yang cukup panjang dengan Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia, jika sewaktu waktu Desa Sruni membutuhkan bantuan dari pihak pusat penelitian kopi dan kakao indonesia kami siap untuk memberikan surat rekomendasi agar apa yang dibutuhkan oleh Desa Sruni bisa terpenuhi dengan cepat.

Disela sela materi yang disampaikan oleh alumni Faperta Um Jember, Nur Kholis menyampaikan siap kapan saja untuk menerima konsultasi terkait kopi dan kakao mulai dari budidaya, pemasaran dan lain lain. (Humas UM Jember)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi