Tamu Tak Terduga: Perpustakaan UM Jember dapat Hibah 500 Buku dari Perpusnas sebagai Apresiasi Ketercapaian Akriditasi A

UM Jember. Menjadi besar dan menjadi baik dibawah naungan nama besar UM Jember lebih bermanfaat jika turut membesarkan nama UM Jember dengan menyematkan prestasi yang terus meningkat.

Perpustakaan dapat dikatakan sebagai salah satu bagian terpenting dari perguruan tinggi, artikel, buku, jurnal dan segala hal yang menyangkut tentang literasi perpustakaan hadir sebagi jawaban yang mampu menjawab berbagai pertanyaan. Pada kamis, 16 Nopember 2017 perpustakaan UM Jember telah membuktikan sekali lagi prestasi yang luar biasa. Setelah sebelumnya pada bulan Mei 2017 telah berhasil mendapatkan akreditasi A baru baru ini perpustakaan UM Jember mendapat kunjungan istemewa dari Perpusnas (Perpustakaan Nasional) yakni menerima hibah 500 buku yang diambil dari anggaran APBN 2017. “ ini merupakan apresiasi perpusnas bagi perpustakaan-perpustakaan perguruan tinggi yang sudah terakriditasi dan salah satunnya adalah UM Jember yang mendapat hibah 500 Buku dari berbagai subjek”. Ungkap Mufiedah Nur S.Sos. M.Si selaku kepala perpustakaan UM Jember.

“ini merupakan hal yang sangat mengejutkan bagi perpustakaan pasalnya sebelum kedatangan mereka ke UM Jember tidak ada kabar dan tanda apapun akan kedatangan tim dari perpusnas sehingga tidak ada persiapan khusus yang kami siapkan”. Jelas Mufiedah Nur S.Sos. M.Si. “ mereka datang dengan dengan tiba-tiba dan langsung melakukan serah terima hibah 500 buku kepada perpustakaan UM Jember”. Imbuhnya.

Menurut Mufiedah Nur S.Sos. M.Si. mengatakan pada dasarnya semua perpustakaan berhak untuk mendapatkan hibah buku namaun harus melakukan procedural berupa pembuatan dan pengiriman proposal namun untuk UM Jember sama sekali tidak membuat proposal ataupun mengirimkan proposal hibah 500 buku tersebut diterima atas dasar apresiasi perpusnas karena ketercapaian akriditasi A perpustakaan UM Jember yang didaptkan pada tahun 2017.

Pada saat ini perpustakakan UM Jember memiliki lebih dari 30.000 eks buku dari berbagai subjek. Perpustakaan terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mahasiswa dan siapapun yang berkunjung ke perpustakaan. Perpustakaan UM jember melayani dan memberikan yang terbaik untuk membantu para mahasiswa dan siapapun dalam hal literasi. “semoga kedepan perpustakaan UM Jember semakin berkembang baik dari sisi infrastruktur, koleksi dan pemanfaatan TI”. Terang Mufiedah Nur S.Sos. M.Si.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi