Lima Mahasiswa Fikes UM Jember Ikuti Student Exchange Program di Fakulty Of Nursing Khon Kaen University Thailand

UM Jember. Tahun kedua dalam student Exchange yang dilakukan oleh fakultas ilmu kesehatan UM Jember ternyata mendapatkan aprisiasi yang sangat baik bagi semua pihak,

baik dari internal maupun eksternal yang menjadi kolega dari Fakultas kesehatan. Pada 4 Nopember 2017 rombongan yang berjumlah lima orang mahasiswa dan dua orang dosen berangkat menuju Thailand untuk malakukan acara serah terima mahasiswa yang akan melakukan Student Exchange.

“kami berangkat pada hari sabtu dan mendampingi mahasiswa untuk kedua kalinnya ke Thailand, mereka akan berlatih dalam keadaan darurat dan kritis selama 1 bulan”. Terang Awatiful Azza, M.Kep dekan Fikes dalam wawancara melalui whatshap. “KKU (Faculty of Nursing Khon Kaen University) Sangat welcome dengan kegiatan ini, mereka akan belajar mulai tgl 6 Nopember dan berakhir tanggal 2 Desember 2017, Banyak schedule yang sudah disiapkan pihak KKU diantaranya kuliah kelas international, orientasi fakultas, RS dan praktek di RS Srinagarind dan kunjungan study banding di RS lain di KKU (Faculty of Nursing Khon Kaen University), Serta kunjungan museum di KKU untuk mengenal budaya Thailand”. Imbuh Awatiful Azza, M.Kep.

Kegiatan ini merupakan aplikasi dari MOU dengan KKU (Faculty of Nursing Khon Kaen University) yang sudah dimiliki fikes maupun Universitas, ada beberapa aplikasi Mou yang siap dilaksanakan diantaranya student exchange, staf exchange, join researech dan guess lecture. Dalam hal yang berkaitan dengan program ini Fakultas ilmu kesehatan UM Jember juga telah siap siap menerima mahasiswa dari KKU (Faculty of Nursing Khon Kaen University) untuk belajar nursing di UM Jember. “Kegiatan student exchange ini dilaksanakan untuk mahasiswa Ners dengan kepeminatan critical departemen dan emergency departemen” Jelas Awatiful Azza, M.Kep. Dalam program ini UM Jember mengirimkan lima orang mahasiswa diantaranya Aldi Almirza Firmanda, Atha Fauwazaky, Angela Wensi flora rosa, Fuad Arif dan Aulia Haerda Diantika.

Menurut Awatiful Azza, M.Kep. selaku dekan mengatakan “Fikes UM Jember Sangat berkepentingan untuk kegiatan ini Karena bagian dari mewujudkan visi Fikes unggul di Asia tenggara 2030. Mahasiawa mendapat pengalaman baru dibidang keperawatan dari negara lain sehingga bisa menjadi bekal setelah lulus. Sharing ilmu simbiosis mutualisme antara UM jember dan KKU, Yang paling penting untuk membantu akreditasi institusi dan fakultas”. Terangnya.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi