Semarakkan Akhir Ramadhan dengan Lomba Adzan.

     UKM Musik Gudang Production Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar Lomba Adzan di Masjid Al-Qolam, Rabu (27/04).

     Diselenggarakan secara perdana, lomba tersebut diikuti oleh belasan peserta dari SMA/K se-kabupaten Jember secara gratis dengan total hadiah satu juta rupiah.

     Ketua Penyelenggara, Adam menyampaikan perlombaan tersebut dimaksudkan untuk meninjau seberapa banyak jiwa muda yang masih berminat melantunkan suara adzan. Di lain sisi, perlombaan tersebut juga sebagai sarana untuk mengenalkan kampus Universitas Muhammadiyah Jember.

     “Selain perlombaan, kita juga mengisi sore hari dengan ngabuburit bareng, juga live perform di lapangan basket Unmuh Jember.” jelas Adam.

     Adam juga menyampaikan, lomba adzan kemungkinan akan diselenggarakan kembali tahun depan, karena menurutnya perlombaan ini sudah jarang diselenggarakan oleh UKM maupun HMJ di Kabupaten Jember.

     “Jadi kita niatkan untuk menonjolkan kembali bakat dan talenta mengumandangkan adzan dari kalangan muda.”

     Para pemenang tersebut yaitu Juara 1. Ahmad fadilillah (Smk Al - Qodiri Jember), Juara 2. Muhammad Iffat A (MA Muhammadiyah 1 Jember), Juara 3. Gelis saputra (Smk Al - Qodiri Jember).

Search