Previous Next

KEREN, 4 Mahasiswa KKN 21 UNMUH Jember di Daulat Jadi Juri Karnaval

KKN di Desa Sumberjati, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember didaulat menjadi juri Karnaval dalam memperingati HUT RI yang ke-78, Minggu (27/08/2023).

Mahasiswa UNMUH Jember yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang berjumlah 20 orang. Mereka didampingi Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Abdul Jalil S.P., M.P

Koordinator Desa KKN Kelompok 21 Azzam Taufiqy Nur Santoso menjelaskan bahwa Karnaval Desa Sumberjati diikuti oleh semua RT di wilayah Sumberjati. Penjurian dimulai dari garis start perbatasan Desa Sumberjati sebelah Timur, Balai Desa Sumberjati, dan terakhir garis finish perbatasan Desa Sumberjati sebelah Barat. 4 Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember ditempatkan masing-masing 2 orang di garis Start dan 2 orang di garis Finish.

 “Juri dari Mahasiswa KKN nanti ada 4 yang akan dibagi lagi jadi 2 orang di start dan 2 orang di garis finish, saya harap mahasiswa dapat menjadi juri yang baik karena penjurian ini bersifat rahasia” Ujar Bapak Gendut

Salah satu Mahasiswa KKN UNMUH Jember yang diamanahi untuk menjadi juri Kausar Tito Firdaus mengungkapkan kesenangannya karena telah diamanahi menjadi salah satu juri.

“Alhamdulillah, kami telah diamanahi untuk menjadi juri dalam kegiatan karnaval Desa Sumberjati, kami akan melakukan terbaik” Ujarnya

Anggota kelompok yang lain juga berpartisipasi dan mendapatkan pembagian tugas dari Kepala Desa Sumberjati. Ada yang bagian konsumsi, dokumentasi, dan keamanan.

“Semua peserta karnaval sangat antusias, ada yang menampilkan Tari Tradisional, Tari Modern, Drama Teater, dll. Warga Sumberjati juga sangat senang dengan adanya karnaval ini terlihat dari banyaknya warga yang melihat” Ujar Azam Taufiqy.

Sementara itu Kepala Desa Sumberjati Bapak Gendut mengucapkan rasa Terimakasih kepada Mahasiswa KKN UNMUH Jember karena telah berkontribusi tenaga dan pikiran untuk kegiatan karnaval dalam memperingati HUT RI yang ke-78.

“Selamat HUT Republik Indonesia yang ke-78. Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat. Selamat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif yang dapat membangkitkan negeri ke arah yang lebih baik.” ucapnya dengan penuh semangat._Tim Media KK 21

Search