Previous Next

KKN UNMUH JEMBER 29 TURUT MEMERIAHKAN BAZAR MAKANAN TRADISIONAL DI DESA DOROGOWOK

Dorogowok 19/08/2023 ). Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Seluruh warga se-Indonesia memeriahkan hari Kemerdekaan dengan berbagai macam agenda. Mulai dari lomba-lomba, karnaval, pentas seni dan lainnya. Tak ketinggalan Desa Dorogowok juga turut serta memeriahkan HUT RI yang ke-78 dengan berbagai acara.

 

Salah satunya Kegiatan Bazar Makanan yang mengusung tema “TEMPOE DOLOE“ kegiatan ini menjadi salah satu agenda tahunan di Desa Dorogowok.

 

Di tahun ini, acara Bazar makanan tradisional menjadi lebih meriah karena adanya mahasiswa PKM_BR Universitas Al-Falah Assuniyah (UAS) Kencong Jember dan KKN Universitas Muhammadiyah Jember (UNMUH Jember) yang ikut serta dalam susunan kepanitian. Acara ini dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan dengan Kesenian Reog.

 

( Herlina, selaku Sekretaris Desa ) mengatakan bahwa “ Acara Bazar Makanan tradisional menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang diadakan untuk merayakan agenda 17-an, dengan harapan semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar”.

 

Selain acara bazar makanan tradisional acara reog juga menjadi acara rutin tahunan yang dilaksanakan setelah isya’ sebagai tontonan dengan harapan dapat memupuk kekompakan dan menjalin silaturrahmi antara perangkat desa dan masyarakat yang berada di Desa Dorogowok.

 

Search