Previous Next

KKN Kelompok 14 Unmuh Jember Dekorasi TK Dharma Wanita Sukorejo Meriahkan Lomba Kemerdekaan

Kelompok 14 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TEMATIK Universitas Muhammadiyah Jember (UNMUH Jember) berhasil menciptakan momentum bersejarah bagi Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita di desa Sukorejo. Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mahasiswa KKN ingin memberikan Bantuan dan dukungan kepada anak-anak TK dalam menghias sekolah mereka untuk memeriahkan lomba kemerdekaan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.

Semangat kemerdekaan dirasakan lebih hidup dengan sentuhan kreativitas dari anak-anak serta bantuan dari wali murid taman kanak-kanak (TK) yang didukung oleh kelompok 14 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jember (UNMUH). Dalam upaya untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan, kelompok KKN UNMUH Jember kel.14 telah memberikan kontribusi luar biasa dengan membantu menghias sekolah TK dan mendukung kreativitas anak-anak.

Dalam sebuah acara yang digelar di TK Dharma Wanita Sukorejo, anggota KKN kel.14 UNMUH Jember berpatisipasi dalam kegiatan ini dengan penuh semangat. kelompok KKN 14 bekerja bersama para anak-anak TK untuk menghias ruang kelas sekolah dengan berbagai hiasan yang menggambarkan semangat kemerdekaan dan kebanggaan nasional. Kegiatan ini merupakan bagian dari program KKN yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar. Dengan mengajak anak-anak TK untuk ikut terlibat dalam proses penghiasan sekolah, kelompok KKN UNMUH Jember kel.14 tidak hanya membantu menghias sekolah, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas mereka.

"Dari adanya kontribusi kami dalam membantu siswa untuk melatih kraeativitas mereka serta memeriahkan acara Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami harap dapat memberikan pengalaman bagi mereka. " (Ujar Maki Jauhari Wijaya selaku ketua kordinator desa KKN kel.14 UNMUH Jember).

Para guru di TK Dharma Wanita  Sukorejo juga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari kelompok KKN. "Murid-murid sangat senang karena kelas yang mereka tempati menjadi meriah, kami pihak guru dari TK Dharma Wanita sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unmuh Jember" kata Ibu Sri, Kepala Sekolah TK. Dengan begitu, kelompok KKN UNMUH Jember kel.14 berhasil menciptakan momen yang mengesankan dalam upaya mereka untuk membantu kreativitas anak-anak TK dan meriahkan peringatan kemerdekaan. Melalui kolaborasi yang positif ini, semangat kemerdekaan terus hidup dalam bentuk yang penuh warna dan kreativitas di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

 

Search